Minggu, 21 Oktober 2012

Sedikit Review Windows 8

Setelah beberapa tahun ini kita telah menggunakan Windows 7 sebagai Sistem Operasi yang kita gunakan, kini Microsoft kembali meluncurkan Sistem Operasi versi Release Preview terbarunya yakni Windows 8 yang terdiri dari empat edisi yaitu Windows 8, Windows 8 Pro, Windows 8 Enterprise dan Windows 8 RT. . Windows 8 merupakan salah satu Sistem Operasi yang belum lama ini telah diperkenalkan oleh pihak Microsoft untuk memberikan hasil Sistem Operasi yang lebih baik lagi. Meskipun belum diluncurkan secara resmi, nampaknya publik sudah mulai gencar menanti kehadiran Windows 8 ini. Secara resmi, Microsoft baru akan mengumumkan jadwal perilisan Sistem Operasi terbarunya bersamaan dengan peluncuran komputer perdananya yang menggunakan Sistem Operasi Windows 8 pada akhir Oktober ini, yakni tanggal 26 Oktober 2012. Sebagai bahan pertimbangan bagi anda para pengguna Windows 7 yang mungkin ingin mulai mencoba performa dari Windows 8 ini, kini kami sajikan hasil penelusuran kami mengenai review Windows 8 seperti berikut. Selamat menikmati. Semenjak marak mengenai berita peluncurannya banyak orang yang mulai penasaran mengenai fitur-fitur dan kemampuan yang dimiliki oleh Windows 8. Bagi para penggunanya, Windows 8 akan lebih nyaman digunakan pada setiap kontrolnya dengan menggunakan aplikasi layar sentuh. Hal ini dikarenakan oleh tampilan antar muka pada layar sentuh dengan gaya Metro dengan keunggulannya yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang lebih baik dan sangat cantik serta optimal. Dengan tampilan gaya Metro ini, kita dapat dengan mudah memilih dan mengirim foto dengan menyambungkan ke perangkat lainnya melalui internet dengan bantuan Sky Drive oleh Microsoft lewat email dari masing-masing media yang berbeda, mulai dari Facebook, Flickr ataupun hard disk.
Namun, berita buruknya adalah bagi para pengguna aplikasi bajakan, sepertinya harus kecewa dengan Sistem Operasi yang dimiliki Windows 8 yang didukung dengan fitur SmartScreen yang secara otomatis mengirimkan informasi aplikasi yang Anda instal pada komputer Windows 8 langsung ke Microsoft untuk memberikan pengamanan para pengguna dari berbagai aplikasi berbahaya. Selain itu, Microsoft juga terus-menerus mengadakan perbaikan pada kinerjanya mulai dari keamanan, privasi, serta reliabilitas sistem pada Task Manager, Windows Explorer-nya, serta fleskibilitas yang banyak digunakan oleh monitor multi screennya yang menggunakan sistem dengan beragam ukuran layar pada prosesor berbasis arsitektur ARM dan prosesor x86 (termasuk 32bit dan 64bit). Itulah sebabnya, Windows 8 ini tidak hanya dapat dijalankan pada tablet PC saja, tetapi juga bisa dijalankan di netbook, notebook atau desktop PC. Spesifikasi yang dibutuhkan untuk menggunakan sistem operasi Windows 8 cukup sederhana dan mudah dalam penginstalannya. Tidak berbeda jauh dengan Windows 7, untuk spesifikasi syarat yang dibutuhkan pada penggunaan Windows 8 adalah sebagai berikut :
Karena setiap fitur yang dimiliki oleh Windows 8 cenderung lebih mendukung ke layar sentuh, maka dari itu ada beberapa fitur tambahan yang tidak dapat bekerja dengan efektif jika dijalankan di monitor biasa. Sedangkan untuk Windows Storenya, Windows 8 memerlukan koneksi Internet dengan resolusi layar minimal 1024 x 768 dan untuk membagi layar menjadi dua aplikasi, para penggunanya memerlukan resolusi minimal 1366 x 768. Secara keseluruhan, semua data di atas merupakan beberapa hasil review yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para calon pengguna Windows 8. Semoga semua informasi di atas dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Perbandingan antar Windows 7 dan Windows 8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar